Manfaat Buah Naga

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Selain Rendah Kalori

Manfaat Buah Naga – Kamu pasti suka dengan buah naga! Buah ini asli berasal dari Amerika Tengah. Buah yang berasal dari salah satu jenis kaktus ini cukup unik. Sebelum menjadi buah, bunga buah naga mulai bersemi sejak sore hingga malam hanya untuk layu ketika terkena sinar matahari. Karena keindahan bunganya, seringkali bunga buah naga mendapat julukan moonflower atau Queen of the night.

Dalam bahasa latin buah naga yaitu Hylocereus undatus. Buahnya yang rendah kalori namun menawarkan banyak sekali nutrisi termasuk vitamin B dan C, fosfor, protein, kalsium, fiber, captin, dan antioksidan.

Buah naga yang terkenal akan begitu bayak manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia lho.

Beberapa Manfaat Buah Naga yang Jarang Kita Ketahui

  • Mampu mencegah kanker

Buah naga mengandung lycopene. Lycopene, kandungan ini yang bertanggung jawab sebagai penyedia warna merah pada buah naga, telah terbukti dapat merendahkan risiko terkena kanker prostat.

Namun, gak hanya lycopene, buah naga juga kaya akan antioksidan hytoalbumin yang membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik dalam tubuh kamu lho. Buah ini juga kaya serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C dan B2. Kandunga yang terdapat dalam buah naga bisa membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh kamu.

  • Membantu mengurangi berat badan

Karena buah naga kaya akan serat serta rendah kalori. Yakni, buah naga ini akan membuat perut kamu terus merasa kenyang tanpa perlu takut akan bertambahnya berat badan nih. Selan itu juga buah naga akan membuat pencernaan semakin lancar karena mengandung banyak air.

  • Mencegah tekanan darah tinggi dan serangan jantung

Lycopene yang terdapat dalam buah naga ini selain berfungsi sebagai pencegah kanker juga berfungsi sebagai penurun tekanan darah tinggi lho. Dan kandungan ini juga bisa mencegah penyakit jantung seperti serangan jantung mendadak. Karena biji dari buah naga kaya akan lemak omega 3 dan Omega 6 yang dapat membantu meringankan gangguan kardiovaskular di dalam tubuh.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah naga banyak mengandung nutrisi dan gizi ternyata bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh kamu lho. Selain itu, dengan rajin mengkonsumsi buah naga, maka proses penyembuhan baik luka luar maupun luka dalam akan semakin cepat pula lho.

  • Menunda penuaan dini

Masih muda tapi kok cepat tua. Coba deh dengan memperbanyak mengkonsumsi buah naga. Karena buah naga ini mengandung antioksidan yang akan membuat kulit tetap kencang dan beregenerasi dengan baik. Sehingga bisa memperlambat penuaan dini.

  1. Mencegah diabetes

Karena buah naga mempunyai sifat antioksida. Ini juga berfungsi untuk mencegah terjadinya diabetes melitus lho. Buah naga juga aman bagi penderita diabetes karena kadar gulanya yang sangat kecil.

Nah, bagaimana sudah tahu kan manfaat buah naga buat kesehatan kita. Yuk mengkonsumsi buah naga yang kaya akan manfaat ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *